Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lowongan Kerja PPNPN Stasiun Karantina Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan Merak

Sejak era reformasi bergulir di tengah percaturan politik Indonesia, sejak itu pula perubahan kehidupan mendasar berkembang di hampir seluruh kehidupan berbangsa dan bernegara. Seperti merebaknya beragam krisis yang melanda Negara Kesatuan Republik Indonesia. Salah satunya adalah berkaitan dengan Orientasi Pembangunan. Dimasa Orde Baru, orientasi pembangunan masih terkonsentrasi pada wilayah daratan.

Lowongan Kerja Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri Stasiun Karantina Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan Merak

Sektor kelautan dapat dikatakan hampir tak tersentuh, meski kenyataannya sumber daya kelautan dan perikanan yang dimiliki oleh Indonesia sangat beragam, baik jenis dan potensinya. Potensi sumberdaya tersebut terdiri dari sumberdaya yang dapat diperbaharui, seperti sumberdaya perikanan, baik perikanan tangkap maupun budidaya laut dan pantai, energi non konvensional dan energi serta sumberdaya yang tidak dapat diperbaharui seperti sumberdaya minyak dan gas bumi dan berbagai jenis mineral. Selain dua jenis sumberdaya tersebut, juga terdapat berbagai macam jasa lingkungan lautan yang dapat dikembangkan untuk pembangunan kelautan dan perikanan seperti pariwisata bahari, industri maritim, jasa angkutan dan sebagainya. Tentunya inilah yang mendasari Presiden Abdurrahman Wahid dengan Keputusan Presiden No.355/M Tahun 1999 tanggal 26 Oktober 1999 dalam Kabinet Periode 1999-2004 mengangkat Ir. Sarwono Kusumaatmaja sebagai Menteri Eksplorasi Laut.


Selanjutnya pengangkatan tersebut diikuti dengan pembentukan Departemen Eksplorasi Laut (DEL) beserta rincian tugas dan fungsinya melalui Keputusan Presiden Nomor 136 Tahun 1999 tanggal 10 November 1999 tentang Kedudukan, Tugas, Fungsi, Susunan Organisasi, dan Tata Kerja Departemen. Ternyata penggunaan nomenklatur DEL tidak berlangsung lama karena berdasarkan usulan DPR dan berbagai pihak, telah dilakukan perubahan penyebutan dari Menteri Eksplorasi Laut menjadi Menteri Eksplorasi Laut dan Perikanan berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 145 Tahun 1999 tanggal 1 Desember 1999. Perubahan ini ditindaklanjuti dengan penggantian nomenklatur DEL menjadi Departemen Eksplorasi Laut dan Perikanan (DELP) melalui Keputusan Presiden Nomor 147 Tahun 1999 tanggal 1 Desember 1999.


Dalam perkembangan selanjutnya, telah terjadi perombakan susunan kabinet setelah Sidang Tahunan MPR tahun 2000, dan terjadi perubahan nomenklatur DELP menjadi Departemen Kelautan dan Perikanan (DKP) sesuai Keputusan Presiden Nomor 165 Tahun 2000 tanggal 23 November 2000 tentang Kedudukan, Tugas, Fungsi, Wewenang, Susunan Organisasi, dan Tata Kerja Departemen.


Kemudian berubah menjadi Kementrian Kelautan dan Perikanan sesuai dengan Peraturan Presiden No. 47 tahun 2009 tentang Pembentukan dan Organisasi Kementerian Negara, maka Nomenklatur Departemen Kelautan dan Perikanan menjadi Kementerian Kelautan dan Perikanan, sedangkan struktur organisasi pada Kementerian Kelautan dan Perikanan tidak mengalami perubahan.


PENGUMUMAN REKRUITMEN

PEGAWAI PEMERINTAH NON PEGAWAI NEGERI (PPNPN)

STASIUN KARANTINA IKAN PENGENDALIAN MUTU DAN KEAMANAN

HASIL PERIKANAN MERAK

TAHUN ANGGARAN 2021


Dalam rangka mendukung kelancaran tugas dan fungsi Unit Kerja Stasiun Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan Merak Tahun Anggaran 2021, bersama ini SKIPM Merak mengundang Saudara I yang berminat dan memenuhi syarat untuk mengisi lowongan Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) Tahun Anggaran 2021, dengan ketentuan sebagai berikut :


I. Posisi Lowong

Analis Laboratorium Stasiun Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil
Perikanan Merak sebanyak 2 (dua) orang


II. Pensyaratan Pelamar

  • Pria Wanita, Warga Negara Indonesia
  • Usia minimal 20 Tahun dan Maksimal 30 Tahun
  • Fresh Graduate / Memiliki pengalaman kerja (lebih diutamakan)
  • Pendidikan Minimal SUPM, D3, S1 (Perikanan Biologi) Dokter Hewan
  • Mampu bekerja secara tim di laboratorium penguji
  • Jujur, teliti, bertanggung jawab, dan disiplin
  • Mahir MS Office

III. Tata Cara Pengajuan Lamaran

  1. Dokumen lamaran terdiri dari
    1. Surat Lamaran yang ditujukan kepada Tim Rekrutmen dan Seleks Penerimaan Pena Pemerintah Non Pegawai Negen (PPNPN) SKIP Merak
    2. Daftar Riwayat Hidup CV, 
    3. Foto copy Kartu Tanda Penduduk:
    4. Pas Foto berwarna ukuran 4x6
    5. Salinan darah dan Transkrip Niilai
    6. Foto copy sertifikat yang relevan,
  2. Pelamar wajib mengisi formulir pendaftaran secara online di laman http://bit.ly/AplikasiRekruitmenPPNPN2021 dan mengirimkan dokumen lamaran melalui email ke alamat email yang tertera dalam formulir pendaftaran paling lambat tanggal 21 Januari 2021 pukul 16.00 WIB.
  3. Dokumen lamatan lainnya seperti :
    1. Surat Keterangan Sehat dari Puskesmas Rumah Sakit Pemerintah;
    2. Surat Keterangan Bebas Narkoba dari Puskesmas Rumah Sakit Pemerintah BNN disertakan setelah dinyatakan diterima sebelum penandatanganan kontrak kerja.

IV. LAIN-LAIN

  1. Setiap pelamar bersedia untuk mengikuti proses tahapan seleksi di Merak-Cilegon atas biaya sendiri.
  2. Seksi dilakukan dengan sistem gugur dan keputusan hasil seleksi tidak dapat diganggu gugat
  3. Apabila menerima, pelamar harus siap kerja
  4. Setiap pelamar akan dihubungi Tim Rekrutmen dan Seleksi Penerimaan Tenaga Kontrak SKIPM Merak untuk hasil kualifikasi.

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga dapat menjadi salah satu pilihan karir anda di tahun 2021.
Selamat Berjuang, semoga di mudahkan dalam iktiar mencari kerjanya